Jumat, 12 April 2013

Fasilitas-fasilitas Internet


Jelaskan fasilitas Internet berikut ini!
a. www             : World Wide Web/ web merupakan fasilitas yang berisi database terdistribusi.  Melalui web kita dapat mengakses berbagai informasi yang berupa teks, gambar, suara, film, maupun animasi multimedia.
b. Blog              : Blog merupakan situs web yang dikelola perseorangan yang biasanya berisi catatan pribadi, liputan kegiatan, dan materi lainnya seperti gambar atau video pribadi. Untuk membuat blog, kita terlebih dahulu mendaftar ke situs web yang menyediakan layanan blog.
c. Toko Online    : Toko online adalah situs web yang menyediakan fasilitas jual-beli barang secara online, tanpa harus pergi ke tempat perbelanjaan. Pembayaran barang biasanya dengan kartu kredit atau transfer melalui rekening tertentu. Sedangkan pengiriman barang biasanya menggunakan jasa kantor pos atau titipan kilat.

2. Apa kegunaan dari e-mail?
        e-mail digunakan untuk berkomunikasi atau berhubungan lansung dengan orang lain melalui surat elektronik. E-mail dapat berguna mengirim atau menerima pesan dari seluruh penjuru dunia.

3.Apa perbedaan antara mailing list dengan forum diskusi?
Perbedaan mailing list adalah pada sarana yang digunakan. Forum diskusi menggunakan sarana web sedangkan mailing list menggunakan sarana e-mail.


SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar